test

News

Sabtu, 13 Juli 2024 13:44 WIB

Sempat Viral, Polda Metro Mutasi Polantas yang Diduga Lakukan Pungli

Editor: Hadi Ismanto

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga anggota Patroli Jalan Raya (PJR) yang diduga melakukan pungli terhadap sopir pikap di jalan Tol Halim. Salah satunya dimutasi dari Satuan Lalu Lintas.

"Sudah kita lakukan, untuk sementara sudah kita lakukan mutasi. Segera pindah dari Lalu Lintas," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Jumat (12/7/2024).

Lebih lanjut Latif menjelaskan, Dirlantas Polda Metro Jaya telah memeriksa ketiga Polantas diduga terlibat. Alhasil, diketahui hanya satu orang yang terlibat dalam praktik pungli tersebut.

"Kita lihat skala prioritas. Karena, satu, yang dua orang ini kan pelaksana tugas, tapi kan tidak tahu prosesnya, yang satu yang memang kita keluarkan. Kita usulkan untuk keluar dari Lalu Lintas," ungkapnya.

Latif juga mengungkapkan telah mengumpulkan anggota Polantas pasca viralnya kasus dugaan pungli tersebut. Dia mewanti-wanti agar kejadian ini tidak terulang kembali.

"Tadi pagi sudah saya apelkan secara keseluruhan dan langsung anggota secara keseluruhan melihat. Mereka melihat ini pantas atau tidak, ini layak atau tidak, ini bisa kita tampilkan di tengah masyarakat atau tidak. Apakah kita tidak malu kelakuan kelakuan kita," tuturnya.

BERITA TERKAIT