test

News

Rabu, 1 Mei 2024 22:01 WIB

Pengamanan Mudik Sukses, Korlantas Polri Terima Penghargaan dari Lemkapi

Editor: Hadi Ismanto

Lemkapi memberikan penghargaan kepada Korlantas Polri atas keberhasilan pengamanan mudik 2024. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) memberikan penghargaan kepada Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri atas keberhasilan pengamanan mudik 2024. Berkat pengamanan dari Korlantas Polri, masyarakat dapat melakukan mudik dengan aman, nyaman, dan Asyik.

"Hasil riset kami menyebutkan kinerja Korps Lalu Lintas Polri bersama jajaran sukses mengamankan mudik Lebaran 2024," ujar Direktur Lemkapi Edi Hasibuan dikutip pada Rabu (1/5/2024).

Edi mengatakan, Lemkapi melakukan survei pada April 2024. Hasilnya menunjukkan bahwa 87,3 persen masyarakat merasa puas atas pelayanan Korlantas dan jajaran Polri selama mudik 2024.

Dia mengaku banyak kalangan memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian dan instansi lainnya seperti TNI, Kementerian Perhubungan, dan Jasa Marga. Pasalnya, berbagai terobosan dilakukan mulai dari penerapan contraflow dan one way.

"Kami melihat respons masyrakat sangat positif. Terobosan Polri ini dinilai banyak membantu memperlancar arus mudik dan arus balik lebaran bagi pemudik di berbagai tempat," terangnya.

Mendapatkan penghargaan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menyampaikan terima kasih atas perhatian masyarakat. Dia mengaku tidak menyangka ada masyarakat memperhatikan kinerja anggotanya.

"Terima kasih kami ucapkan, ini merupakan suatu penghargaan yang luar biasa. Semoga apa yang kami lakukan selalu dapat menjadikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," jelas Aan Suhanan.

BERITA TERKAIT