test

News

Senin, 15 Mei 2023 09:06 WIB

Masyarakat Puas Pengamanan Mudik Lebaran 2023, Kompolnas: Ini Luar Biasa

Editor: Hadi Ismanto

Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti. (Foto: PMJ News/Dok Kompolnas)

PMJ NEWS - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyebut hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia terkait tingkat kepuasan masyarakat dengan pengamanan yang dilakukan kepolisian selama mudik Lebaran 2023, sangat luar biasa.

"Kami juga sangat senang tadi ketika melihat hasilnya, nggak nyangka ini ternyata hampir 90 persen," ujar Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti pada rilis survei Indikator Politik Indonesia yang disiarkan secara virtual, Minggu (15/5/2023).

"Ya, pemudik sangat puas dengan pengamanan yang dilakukan kepolisian lalu lintas. Misalnya 81,8 persen itu menyatakan puas dengan kinerja mereka. Kemudian kalau liat tren kepuasan tadi, dari Mei 2022 73 persen naik jadi 78 persen. Nah ini luar biasa," sambungnya.

Lebih lanjut Poengky mengatakan, pihaknya juga melakukan pemantauan kepada polisi yang melakukan pengamanan, baik saat mudik maupun arus balik Lebaran. Dia menilai target kepolisian dalam arus mudik dan arus balik lebaran sudah terwujud.

"Kami melakukan pemantauan pada saat polisi melakukan pengamanan mudik lebaran dan pada saat arus balik ya. Kami melihat di sini, ini presisi sudah terwujud, presisi sudah terwujud dalam mudik dan balik lebaran ini," kata Poengky.

Poengky menambahkan, hasil yang didapat hari ini tidak terlepas dari apa yang terjadi pada tahun sebelumnya. Menurut dia, Polri sudah melakukan evaluasi dengan baik.

BERITA TERKAIT