test

News

Minggu, 2 Juli 2023 19:30 WIB

Soal Naiknya Kepercayaan Publik Polri, Kompolnas: Kapolri Kalem Tapi Tegas

Editor: Hadi Ismanto

Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti. (Foto: PMJ News/Dok Kompolnas)

PMJ NEWS - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi kenaikan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri. Dimana berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia meningkat signifikan sebesar 76,4 persen.

Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti mengatakan peningkatan ini tidak terlepas dari ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan bersih-bersih di internal Polri.

"Saya tidak menyangka ternyata ada kenaikan yang cukup signifikan. Kami melihat ini karena Pak Kapolri ya, kalem tapi tegas," ujar Poengky Indarti dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (2/7/2023).

"Ini Pak Listyo Sigit Prabowo dan juga kalau kita bandingkan ketika survei Agustus 2022 pasca kasus FS (Ferdy Sambo) kondisi 54 persen, terus kemudian segera naik," sambungnya.

Menurut Poengky, Kapolri Sigit mampu membakar semangat seluruh anggota Polri untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat. Hal itu, terbukti dari hasil survei Indikator yang menyatakan kurang dari setahun Polri berhasil memulihkan citranya.

"Untungnya dengan semangat dari Pak Kapolri dan juga semangat dari seluruh anggta Polri untuk kemudian pingin bersama-sama meningkatkan citra positif Polri ini kemudian memunculkan rasa kepercayaan masyarakat," tukasnya.

BERITA TERKAIT