test

News

Senin, 25 April 2022 20:02 WIB

Pastikan Kesiapan Mudik Lebaran, Wakapolri Tinjau Posyan Terpadu Cileunyi

Editor: Hadi Ismanto

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau langsung Pos Layanan Terpadu Cileunyi, Bandung. (Foto: PMJ News/Polri TV)

PMJ NEWS - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau jalur mudik selatan, Jawa Barat, Senin (25/4/2022). Salah satunya, dia mendatangi langsung Pos Layanan Terpadu Cileunyi, Bandung.

Didampingi para pejabat utama Polri, Gatot Eddy Pramono melihat kesiapan personel yang bertugas dan sarana prasarana yang disiapkan untuk memantau arus mudik.

"Saya datang ke sini ke Pos Pam Terpadu Cileunyi ini bersama-sama pejabat Mabes Polri untuk memastikan kesiapan jajaran Polda Jawa Barat, khususnya Polresta Bandung, menyambut mudik 2022,” ungkap Gatot Eddy kepada wartawan.

Pada kesempatan yang sama, Gatot juga memberikan apresiasi atas berbagai langkah antisipasi dan inovasi yang dibuat oleh jajaran Polda Jabar maupun dari Polresta Bandung.

"Salah satunya Pom Mini Mobile. Jadi kalau ada kendaraan pemudik nanti yang di jalan tol itu kehabisan bensin, sudah disiapkan layanan, juga dari Pertamina menyiapkan. Jadi kita berkolaborasi," tuturnya.

Selain itu, Wakapolri juga turut mengapresiasi adanya gerai vaksinasi di Pos Layanan Terpadu bagi masyarakat atau pemudik yang belum divaksin. Selain itu, dia juga kagum ada tempat bermain anak.

"Untuk persentase yang sudah divaksin, dosis awal sudah mencapai 92 persen, untuk dosis dua mencapai 79 persen dan dosis booster sudah 23 persen, harapannya tanggal 30 penerima booster sudah mencapai 30 persen," jelasnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan termasuk di jalur selatan Cileunyi hingga Nagreg ini, kata Gatot, Polri bersama TNI, pemerintah daerah, dan stakeholder terkait telah menyiapkan skema penanganan.

"Pada tanggal 22 April 2022 kita sudah melaksanakan apel gelar pasukan serentak di seluruh Indonesia. Itu menandakan bahwa Polri bersama TNI dan pemerintahan daerah siap amankan mudik Lebaran," terangnya.

"Kita berharap selama Operasi Ketupat 2022 ini, kita bisa meminimalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan juga mencegah penyebaran Covid-19 dengan semua inovasi-inovasi dari polisi," imbuhnya.

BERITA TERKAIT