test

News

Sabtu, 27 April 2024 15:34 WIB

Heroik, Kasi Humas Polsek Tambora Bekuk Pelaku Curanmor Bersenjata Tajam

Editor: Hadi Ismanto

Aksi heroik Kasi Humas Polsek Tambora Ipda Suparno menangkap pelaku curanmor bersenjata tajam. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polsek Tambora berhasil membongkar sindikat pencurian sepeda motor. Tidak tanggung tanggung, dalam pengungkapan ini polisi mengamakan sebanyak 37 unit hasil curian.

Dibalik pengungkapan ini, ternyata ada peran Kasi Humas Polsek Tambora Ipda Suparno ikut menangkap pelaku curanmor. Selain sebagai anggota polisi, dia juga aktif sebagai ketua RW.

Aksi heroiknya yang patut diacungi jempol terjadi terjadi saat Suparno menghadapi pelaku curanmor di wilayahnya yang bersenjata samurai (katana). Meskipun usianya tidak lagi muda, dengan keberaniannya mampu melumpuhkan pelaku.

Ketika ditanya mengenai kejadian tersebut, Suparno mengungkapkan dirinya menerima informasi dari jajaran Reskrim Polsek Tambora mengenai beberapa ciri-ciri pelaku curanmor yang sering beraksi di wilayah Tambora dan meresahkan masyarakat.

Berbekal informasi tersebut, mencurigai seseorang yang tidak dikenalnya saat melakukan patroli di lingkungan tempat tinggalnya. Dengan keberanianya, dia pun berhasil mengamankan pelaku.

"Orang tersebut terlihat bergerak mencurigakan, seolah-olah sedang mengintai sepeda motor untuk dicuri," ujar Suparno sepeti dkutip, Sabtu (27/4/2024).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida mengatakan sangat mengapresiasi atas keberhasilan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

"Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa semangat dan dedikasi seorang polisi tidak terbatas oleh usia, dan Ipda Suparno adalah contoh nyata dari hal ini," ungkap Donny.

Menurut Donny, tindakan Ipda Suparno yang cepat dan efektif telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Tambora. "Itu sangat luar biasa dan patut diapresiasi," tukas Donny.

BERITA TERKAIT