test

News

Senin, 27 November 2023 09:22 WIB

Curanmor Meningkat, Polres Jaksel Instruksi Seluruh Polsek Tangkap Pelaku

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Ilustrasi kasus pencurian sepeda motor. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Polisi mengatakan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan mengalami peningkatan di beberapa pekan terakhir.

Dalam kegiatan analisis evaluasi (anev) yang dilaksanakan anggota di wilayah Polres Metro Jakarta Selatan, jajaran ditargetkan melakukan pengungkapan kasus curanmor.

“Memang kita ditarget oleh Bapak Kapolres untuk satu Polsek minimal harus ada satu pengungkapan,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro kepada wartawan, Minggu (26/11/2023).

Kendati demikian, Bintoro menuturkan bahwa pihaknya di Polres Metro Jakarta Selatan hingga ke Polsek jajaran terus berupaya agar tidak ada lagi aksi pencurian kendaraan bermotor.

Bintoro menyampaikan, dalm kegiatan anev diberikan semangat dan motivasi kepada seluruh anggota di Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek jajaran untuk melakukan pengungkapan kasus curanmor

“Di situ kami akan menyampaikan beberapa cara bertindak, sehingga tindak pidana curanmor ini bisa benar-benar dikurangi dan diantisipasi, dan bisa dilakukan pengungkapan dan menangkap,” paparnya.

“Jadi langkah-langkah yang kami lakukan seperti yang kami sampaikan tadi, kita upaya untuk deteksi ini terhadap para pelaku sebelum-sebelumnya, yaitu residivis,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Bintoro menambahkan pihaknya juga menargetkan pihak yang menjadi Penadah dalam kasus curanmor, di mana mereka berperan membantu membeli barang curian..

“Selanjutnya kita pun juga melakukan kegiatan operasi maupun rahasia di jalan. Bilamana kita menemukan kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat, kita akan upayakan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

BERITA TERKAIT