test

News

Senin, 8 April 2024 21:05 WIB

Bareskrim Polri: Fredy Pratama Kendalikan Pabrik Narkoba di Jakut Via BBM

Editor: Hadi Ismanto

Dittipidnarkoba Bareskrim Polri menggelar rilis kasus pengungkapan pabrik ekstasi yang dikendalikan Fredy Pratama. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri mengerebek rumah di Perumahan Taman Sunter Agung 2, Jakarta Utara, yang dijadikan tempat produksi narkotika.

Direktur Tipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan produksi narkoba tersebut dikendalikan langsung oleh Fredy Pratama. Bandar narkoba itu berkomunikasi melalui aplikasi chat Blackberry Messenger.

"Jadi kita yakin bahwa ini jaringan Fredy Pratama karena masih ada komunikasi di Blackberry Messenger antara pelaku dan Fredy Pratama langsung," ungkap Mukti Juharsa dalam konferensi pers, Senin (8/4/2024).

"Ditemukannya adalah jaringan Fredy Pratama itu ada komunikasi dan ada yang mengendalikan itu adalah Fredy Pratama melalui jaringan Blackberry Messenger. Ya itu adalah alat bukti yang cukup untuk kita," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Ditipidnarkoba Bareskrim Polri menggerebek pabrik ekstasi rumahan milik Fredy Pratama di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Dalam pengungkapan ini, polisi menangkap enam tersangka.

"Alhamdulillah benar kami kembali mengungkap pabrik rumahan narkoba di Sunter, Jakarta Utara," ujar Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa kepada wartawan, Jumat (5/4/2024).

Selain mengamankan enam orang, lanjut Mukti, polisi juga menyita ribuan butir ekstasi. Dia menyebut pabrik ini dikendalikan langsung oleh Fredy Pratama.

"Ini adalah kepunyaan Fredy Pratama, dia mengendalikan langsung melalui aplikasi BBM dari Bangkok, Thailand," ungkapnya.

BERITA TERKAIT