test

News

Sabtu, 23 Maret 2024 14:34 WIB

Janjian Perang Sarung di Jaksel, 10 Remaja Ditangkap Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan sepuluh remaja yang kedapatan melakukan aksi perang sarung di kawasan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Ada 10 remaja yang terlibat perang sarung diamankan," ujar Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro dikutip pada Sabtu (23/3/2024).

Tedjo menjelaskan, penangkapan para remaja tersebut berawal dari informasi viralnya aksi tawuran sarung di kawasan Petukangan. Polisi lantas melakukan pendalaman.

Berdasarkan hasil pendalaman, lanjut Tedjo, polisi mendapatkan temuan bahwa tawuran sarung itu terjadi dengan sengaja. Para pelaku sebelumnya janjian di media sosial (medsos).

"Kejadian tawuran sarung tersebut dilakukan dengan secara disengaja dan melakukan undangan dengan via aplikasi online," ucapnya.

Menurut Tedjo, polisi berhasil mengamankan para remaja yang terlibat aksi tersebut. Anak-anak yang umumnya berusia 16-20 tahun saat ini tengah diperiksa lebih lanjut.

"Secara tidak sengaja telah divideokan dan diviralkan oleh warga sekitar karena menganggap sudah mengganggu guantibmas di lingkungan sekitar," imbuhnya.

BERITA TERKAIT