test

News

Kamis, 14 Maret 2024 11:37 WIB

Kepergok Korbannya, Pelaku Curanmor di Bekasi Dihakimi Warga

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus pencurian sepeda motor. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Seorang pelaku pencurian sepeda motor babak belur dihakimi warga setelah tertangkap basah saat melakukan aksinya di Kampung Pulo Derowak, Desa Karangjaya, Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Pebayuran, AKP Hotma Sitompul mengatakan terduga pelaku pencurian motor yang ditangkap berinisial AN (32). Warga menangkapnya pada Rabu 13/3/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Sepeda motor korban di parkir di pinggiran sawah dengan kondisi kunci kontak rusak. Saat korban lengah dengan cara menghidupkan mesin sepeda motor tersebut dengan menyambungkan kabel kontak," jelas Hotma dalam keterangannya dikutip pada Kamis (14/3/2024).

Tapi nahas, lanjut Hotma, aksi pelaku diketahui oleh korban dan berusaha mengejar sambil berteriak. Mendengat teriakan korban, warga sekitar ikut membantu mengejar dan menangkap terduga pelaku.

"Setelah tertangkap, lalu pelaku diamankan di rumah Ketua RT setempat. Namun, massa yang banyak berkumpul sehingga pelaku langsung mendapat bogem mentah oleh warga," ujar Hotma.

Beruntung anggota Polsek Pebayuran yang sudah di lokasi mengamankan pelaku dari amuk warga. Namun, massa yang sudah kesal dengan maraknya aksi pencurian kendaraan terus berusaha menghakimi pelaku hingga babak belur.

"Dengan berbagai upaya, akhirnya petugas polisi dibantu aparat Desa setempat berhasil mengamankan pelaku dari amuk massa. Namun, aksi brutal warga tersebut menyebabkan terduga pelaku mengalami mata sebelah kirim lebam dan punggung luka," tukasnya.

BERITA TERKAIT