test

Kesehatan

Selasa, 17 Maret 2020 16:15 WIB

Antisipasi Virus Corona dan DBD, Polisi Bersih-bersih Lingkungan di Wilayah Pebayuran

Editor: Ferro Maulana

Puluhan personel Polsek Pebayuran melakukan bersih-bersih antisipasi penyebaran virus corona dan DBD. (Foto: PMJ News).

PMJ - Puluhan personel Polsek Pebayuran di bawah arahan Polres Metro Bekasi melakukan bersih-bersih antisipasi penyebaran virus corona dan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di halaman dan ruangan Mako Polsek Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/03/2020).

Wakapolsek Pebayuran, Han Berlian, SH, mengatakan, seruan untuk peduli bersih bersih lingkungan, sebagai upaya dalam antisipasi penyebaran virus Corona maupun penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Pebayuran.

“Sterilisasi ini kami lakukan di wilayah hukum Polsek Pebayuran dan nantinya di tempat umum lainnya, kami mencoba mengedukasi para jajaran Polsek dan juga masyarakat, agar selalu mengedepankan kebersihan,” sambungnya.

Puluhan personel Polsek Pebayuran melakukan bersih-bersih antisipasi penyebaran virus corona dan DBD. (Foto: PMJ News).

Dengan demikian, menurut Waka Polsek, terkait dengan permasalahan adanya virus Corona sesuai dengan pemberitaan-pemberitaan yang marak berkembang, masyarakat diminta agar tidak perlu panik dan tetap tenang.

“Cukup dengan upaya hidup bersih serta menjaga tubuh dengan berolahraga secara teratur, setidaknya sudah membantu kita untuk menangkal penyebaran virus-virus tersebut,”ujarnya.

Dikatakannya, giat bersih-bersih ini akan dilanjutkan kembali esok, di lingkungan penduduk, rumah-rumah ibadah, dan tempat-tempat lainnya.

“Jadi, besok seluruh jajaran Polsek Pebayuran akan melakukan bersih-bersih, utamanya tempat-tempat yang dianggap rawan penyakit,” terangnya.

Waka Polsek juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Pebayuran, agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Sebab dengan hidup bersih merupakan penangkal masuknya virus.

“Di manapun kita berada budayakan hidup bersih, dengan begitu virus tidak akan bisa masuk ke-tubuh kita,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT