test

Kesehatan

Selasa, 17 Maret 2020 20:01 WIB

Cegah Penyebaran DBD dan Corona, Puluhan Polisi Lakukan Kerja Bakti

Editor: Ferro Maulana

Jajaran Polsek Cikarang Timur Polres Metro Bekasi melakukan kerja bakti atau korvei. (Foto: PMJ News).

PMJ - Dalam mengantisipasi wabah virus corona dan demam berdarah dengue (DBD), jajaran Polsek Cikarang Timur Polres Metro Bekasi melakukan kerja bakti (Korvei), di halaman dan ruangan Mako Polsek Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/03/2020).

Kegiatan yang melibatkan puluhan personil Polsek Cikarang Timur, dipimpin langsung perwira pengendali (padal) Ipda Sutarman.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cikarang Timur, Kompol Sumarjan mengatakan, kerja bakti diharapkan dapat mencegah penyebaran wabah penyakit berbahaya.

Jajaran Polsek Cikarang Timur Polres Metro Bekasi melakukan kerja bakti atau korvei. (Foto: PMJ News).

"Pelaksanaan giat korve dalam rangka antisipasi , mencegah dan penyebaran Virus Corona dan DBD di lingkungan Polsek Cikarang Timur," ungkap Kompol Sumarjan kepada PMJ News, Selasa (17/03/2020).

Menurut ia, langkah tersebut diambil mengingat virus corona dan DBD sudah menjadi kejadian luar biasa di Kabupaten Bekasi. Kerja bakti menyisir seluruh lokasi Mapolsek Cikarang Timur.

”Kita semua diminta untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 (nama lain virus corona) dan DBD. Selain itu, anggota diminta untuk mengimbangi dengan olahraga dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” tegas Kompol Sumarjan. (FER).

BERITA TERKAIT