test

News

Rabu, 13 Maret 2024 09:05 WIB

Pura-pura Lumpuh, Dua Pencuri Gasak Ponsel dan Uang di Konter HP Tangsel

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus pencurian ponsel. (Foto: Kolase PMJ News)

PMJ NEWS - Komplotan pencuri menyasar sebuah konter handphone di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Para pelaku menjalankan aksinya dengan modus pura-pura lumpuh.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan aksi pencurian terjadi pada Senin (11/3/2024) siang. Saat itu, dua pelaku yang berboncengan satu motor pura-pura membeli kabel data.

"Dua orang pelaku tersebut berpura-pura beli kabel data di counter tersebut, namun tidak turun dari sepeda motor dengan alasan salah satu pelaku yang dibonceng sedang lumpuh," ungkap Bambang Askar Sodiq kepada wartawan, Selasa (12/3/2024).

Saat penjaga konter handphone tersebut keluar menghampiri satu pelaku, lanjut Bambang, pelaku lain diam-diam masuk ke dalam counter dan menguras uang dan dua buah ponsel.

"Satu pelaku lainnya kemudian masuk ke dalam counter mencuri dua unit HP merek Infinix dan Redmi 23C, serta uang tunai Rp900.000," tuturnya.

Menurut Bambang, setelah berhasil mencuri para pelaku langsung kabur melarikan diri. "Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp4 juta," tukasnya.

BERITA TERKAIT