test

Hukrim

Kamis, 12 November 2020 15:37 WIB

Curi HP Warga Mampang, Dua Pengamen Ondel-ondel Diamankan Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Pengamen ondel-ondel. (Foto: PMJ News/Instagram @guruhsant92)

PMJ - Dua pengamen ondel-ondel ditangkap lantaran mencuri ponsel milik warga Kemang Utara, Mampang Prapatan. Aksi pencurian ini sempat viral di media sosial.

Kapolsek Mampang, Kompol Sujarwo menyebut pencurian tersebut terjadi pada Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saat itu korban beli gas dan handphone ditaruh di laci deket kunci motor. Terus diambil sama AA (25) yang main musik. Habis itu dikasih ke A (31), yang pakai ondel-ondel," ungkap Sujarwo saat dikonfirmasi, Kamis (12/11/2020).

Akan tetapi pencurian yang dilakukan kedua pelaku dipergoki warga. Sontak mereka mengejar dan meneriaki maling. "Ketahuan sama warga dan diteriakin maling, terus diamankan," tuturnya.

Selanjutnya, kata Sujarwo, kedua pelaku kemudian diserahkan warga ke Polsek Mampang. Namun, korban tidak mau membuat laporan karena merasa iba. Meski begitu, Sujarwo memastikan pihaknya tetap memeriksa para pelaku.

Menurut Sujarwo, kedua pelaku akan menyerahkan kedua pelaku kepada pihak keluarganya dan dikenai wajib lapor. Polisi juga akan mengawasi keduanya.

"Kita lakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan. Tapi nanti kita serahkan ke pihak keluarga, terus wajib lapor. Sanksi itu ada di polisi. Kita berikan pengawasan dalam bentuk wajib laporlah," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT