test

News

Senin, 11 Maret 2024 19:07 WIB

16 Kali Beraksi, Pasutri Pencuri di Minimarket Tangerang Ditangkap Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Kolase PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan pasangan suami istri (pasutri) pelaku pencurian uang di kasir gerai minimarket kawasan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Para pelaku membawa kabur uang tunai senilai Rp10,8 juta.

"Kedua pelaku mencuri uang tunai dari dalam laci kasir minimarket Alfamart dengan cara mengelabui karyawan (kasir)," ujar Kapolsek Sepatan, AKP Sriyono dalam keterangannya, Senin (11/3/2024).

Lebih lanjut Sriyono menjelaskan, kedua pelaku masing-masing berinisial ER (29) dan istri berinisial HIP (23). Kasus pencurian ini terjadi pada Sabtu (4/11/2023) pekan lalu.

Sriyono mengungkapkan, awalmya HIP mengelabui kasir minimarket dengan memintanya mengambilkan minuman di kulkas yang jaraknya jauh dari meja kasir. Kemudian, ER mengambil uang di laci saat korban meninggalkan meja kasir.

"Setelah berhasil mencuri uang dari dalam laci kasir tersebut, keduanya kemudian pergi meninggalkan minimarket. Namun perbuatan tersebut terekam CCTV minimarket," tuturnya.

Menurut Sriyono, HIP dan ER ditangkap di rumah kontrakannya kawasan Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/3/2024).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut Sriyono, kedua pelaku mengakui sudah menjalankan aksi pencurian dengan modus tersebut di belasan gerai minimarket.

"Dari hasil pemeriksaan, pasangan suami istri ini mengakui sudah melakukan pencurian di 16 minimarket, yakni di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Jakarta Barat," terangnya.

Akibat perbuatannya, HIP dan ER dijerat Pasal 363 KUHP. "Kedua pelaku kami sangkakan dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman pidana penjara sembilan tahun," tukasnya.

BERITA TERKAIT