test

News

Rabu, 6 Maret 2024 11:36 WIB

Kementerian BUMN Gelar Mudik Gratis, Sediakan Layanan Khusus Disabilitas

Editor: Hadi Ismanto

Kementerian BUMN kembali menggelar program mudik. (Foto: PMJ News/Twitter )

PMJ NEWS - Kementerian BUMN kembali menggelar program mudik bersama BUMN. Berbeda dari tahun sebelumnya, mudik kali ini menghadirkan pelayanan khusus bagi pemudik disabilitas.

Untuk mudik tahun ini akan menyediakan bus khusus yang dilengkapi dengan fasilitas yang ramah bagi pemudik disabilitas. Hal ini sebagai upaya memastikan semua pemudik dapat menikmati perjalanan pulang ke kampung halaman dengan nyaman dan tanpa hambatan.

Pendaftaran Mudik Bersama BUMN dibuka sejak 1 Maret 2024 melalui platform masing-masing BUMN. Anda dapat mengikuti kegiatan program Mudik Bersama BUMN tanpa dipungut biaya apapun.

"Mudik Bersama BUMN telah menjadi agenda rutin BUMN, hal ini sebagai wujud komitmen BUMN untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia," ungkap Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangannya, Rabu (6/3/2024).

Menurut Erick, program Mudik Bersama BUMN ini menjadi komitmen Kementerian BUMN dan BUMN dalam mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik.

"Diharapkan program mudik ini mampu mewujudkan perjalanan yang lebih aman, nyaman, dan sehat bagi para pemudik," ujarnya.

Tahun ini diperkirakan adanya peningkatan pemudik hingga 22 persen. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Menteri BUMN memastikan semua persiapan program mudik bersama tahun ini telah dilakukan dengan baik.

Persiapan ini meliputi penyiapan armada transportasi, pengaturan rute perjalanan, hingga penyediaan fasilitas dan pelayanan yang memadai selama perjalanan.

"Kegiatan Mudik Bersama BUMN dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dalam rangka membantu masyarakat yang ingin melaksanakan mudik ke kampung halamannya," jelas Deputi SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata.

BERITA TERKAIT