test

News

Senin, 4 Maret 2024 21:01 WIB

Korlantas Polri Siap Pantau Arus Mudik dan Rest Area di Tol Jakarta-Merak

Editor: Hadi Ismanto

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso saat meninjau persiapan mudik di ruas Tol Jakarta-Merak. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri tengah melakukan persiapan mudik Lebaran dengan memperketat pengamanan dan pelayanan di ruas Tol Jakarta-Merak. Salah satu fokus utamanya, memantau arus lalu lintas dan rest area.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengatakan hal ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan para pemudik.

"Kami berkomitmen untuk menjaga kelancaran dan keselamatan seluruh pemudik yang melintas di jalan tol ini," ujar Raden Slamet Santoso di Rest Area KM 43, Senin (4/2/2024).

Slamet menjelaskan, Korlantas Polri telah merancang rencana pengalihan sejumlah kendaraan menuju Merak untuk masuk terlebih dahulu ke dalam rest area KM 43.

"Langkah ini diambil untuk mengurangi kemacetan dan memberikan kemudahan bagi para pemudik," ucapnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Jeany Viadiniati menambahkan di rest area tersebut masyarakat juga dapat menikmati layanan terbaik. Termasuk istirahat dan membeli atau menukar tiket Ferizy yang disediakan oleh PT ASDP Indonesia Ferry.

"Kami siap melayani dan memberikan pengalaman terbaik kepada para pemudik yang melintas di Tol Jakarta-Merak," tutur Jeany.

Korlantas berharap dengan adanya langkah-langkah ini, perjalanan mudik Lebaran tahun ini akan lebih aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh pemudik yang menggunakan Jalan Tol Jakarta-Merak.

BERITA TERKAIT