test

News

Kamis, 29 Februari 2024 22:01 WIB

Kapolri Patikan Korps Bhayangkara Tetap Adaptif Seiring Perkembangan Zaman

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan di Rapim Polri 2024. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan Korps Bhayangkara akan terus menjadi institusi yang adaptif dan profesional di tengah perkembangan zaman.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Sigit di sela Rapat Pimpinan (Rapim) Polri di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (29/2/2024).

"Selalu menjadi organisasi pembelajar yang adaptif hingga terus profesional di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) sebagai nilai-nilai TNI prima dan Polri presisi," ucap Kapolri kepada wartawan.

Mantan Kabareskrim Polri itu juga menyatakan institusi yang dipimpinnya akan selalu waspada dalam setiap perkembangan yang ada. Hal ini sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan.

"Selalu waspada terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis demi menjaga stabilitas pertahanan keamanan dan kehidupan masyarakat," tuturnya.

Dalam Rapim Polri 2024, Kapolri juga menekankan soal pentingnya menjaga nilai persatuan-kesatuan Bangsa Indonesia. Hal itu adalah modal utama untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Menurut Sigit, persatuan dan kesatuan merupakan nilai yang harus terus dijaga oleh seluruh unsur lapisan masyarakat demi mewujudkan Visi Indonesia Emas tahun 2045.

"Menjaga persatuan dan kesatuan sebagai modal utama stabilitas keamanan sebagai prasyarat utama untuk betul-betul bisa menuju Visi Indonesia Emas 2045," tukasnya.

BERITA TERKAIT