News

Selasa, 1 Desember 2020 13:30 WIB

Amanat Kapolri kepada Jajaran Polairud untuk Dukung Pelaksanaan Pilkada

Editor: Ferro Maulana

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. (Foto: PMJ/ Instagram: Dvisi Humas Polri)

PMJ NEWS -  Korpolairud Baharkam Polri menggelar upacara virtual dan peresmian dua kapal dalam acara HUT Polairud ke-70. Kapolri memberi amanat kepada jajaran Polairud untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

"Dalam menghadapi agenda nasional ke depan, yaitu Pilkada Serentak 2020, jajaran Polairud diharapkan mampu mendukung pengamanan dalam pendistribusian kotak suara," tutur Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, yang menjadi inspektur upacara dalam upacara virtual HUT ke-70 Polairud, Selasa (1/12/2020)

Acara itu berlangsung di Mako Korpolairud Baharkam Polri, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/12/2020), pukul 09.00 WIB. Idham Azis mengimbau untuk selalu menjaga profesionalitas dan netralitas anggota Polairud dalam pengamanan untuk mendukung Pilkada.

"Saya perintahkan untuk melaksanakan pengamanan dengan profesional serta senantiasa menjaga netralitas," sambung Idham Azis saat memberikan amanat.

Apresiasi juga diberikan kepada Polairud atas keberhasilan dalam mengungkap kasus pidana di laut dan menyelamatkan sejumlah uang negara. Karena penindakan tersebut, miliaran rupiah bisa diselamatkan.

"Jajaran Korps Polairud juga telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana di laut sebanyak 617 kasus dan menyelamatkan keuangan negara dengan nilai total kurang-lebih Rp256 miliar," ujar Idham.

Peresmian Dua Kapal Patroli

Selain upacara virtual Polairud, ada acara peresmian dua kapal patroli baru. Kedua kapal tersebut diresmikan oleh Kabaharkam Komjen Agus Andriyanto.

Kapal yang diresmikan antara lain Kapal Polisi Bharata 8004 dan Kapal Polisi Sanjaya 7017, dibangun oleh PT Daya Radar Utama. Simbolisasi peresmian dilakukan dengan pemecahan kendi oleh Kabaharkam di atas kedua kapal tersebut.

BERITA TERKAIT