test

News

Selasa, 1 Desember 2020 08:46 WIB

Kapolri Perintahkan Anggota Tembak Mati Kelompok MIT Jika Melawan

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Idham Azis saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Idham Azis menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) Tinombala ke Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Tim ini diperintahkan untuk mencari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Menurut dia, kelompok yang dipimpin Ali Kalora itu diduga menjadi aktor dibalik pembunuhan satu keluarga dan pembakaran rumah warga wilayah tersebut, pada Jumat (27/11/2020) lalu.

"Saya sudah bilang ke anggota, tindak tegas mereka. Jika ketemu lalu mereka melawan, tembak mati saja," tegas Idham Azis dalam keterangannya, Senin (30/11/2020).

Jenderal bintang empat ini kembali menegaskan, negara tidak boleh kalah dengan kelompok teror yang sudah melakukan tindakan pembunuhan terhadap masyarakat apapun dalihnya.

Selain Polri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga sudah menerjunkan pasukan TNI untuk mencari dan mengepung kelompok Ali Kalora.

"Kita akan cari sejumlah tempat yang selama ini jadi persembunyian kelompok Ali Kalora," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk mengatasi serangan teror tersebut.

Kepala Negara meminta Kapolri untuk mengusut tuntas pelaku teror hingga ke akarnya. Dia juga memerintahkan Panglima agar mengerahkan pasukannya menjaga kawasan yang menjadi sasaran teror.

"Saya sudah memerintahkan Kapolri dan Panglima mengusut tuntas jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akarnya," pinta Jokowi.

BERITA TERKAIT