test

News

Jumat, 16 Februari 2024 17:11 WIB

Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Bulan Ramadhan Aman

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi memastikan stok beras bulan Ramadhan aman. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan stok beras bulan Ramadhan aman. Menurut dia, pemerintah akan menyiapkan dan menjaga persediaan beras.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat bersilaturahmi dengan Nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) Binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di GOR Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/2/2024).

"Ya, semua stok siapkan. setiap tahun udah rutinitas yang selalu kita jaga terus," ujar Jokowi di GOR Kota Bekasi,

Jokowi juga memastikan bantuan cadangan pangan beras pemerintah akan berlangsung hingga Juni. Sesuai kemampuan APBN, bantuan beras tersebut sudah terpetakan hingga Juni.

"Bantuan pangan, itu kan sudah diberikan sejak September tahun lalu. Jadi sebulan 10 kg, 10 kg, 10 kg, saya kira terpetakan berjalan sampai bulan Juni tahun ini," tuturnya.

Jokowi meyakinkan bahwa tidak ada masalah terkait stok beras sampai saat ini. Kepala Negara menyebut sudah berkunjung ke beberapa dan memastikan stok melimpah.

"Kalau stok nggak ada masalah. Tadi kita lihat sendiri stoknya sangat melimpah seperti itu. Yang paling penting memang bagaimana mendistribusikan secara baik dan sampai ke pasar, sampai ke masyarakat, sampai ke supermarket. Semuanya bisa tersedia," tukasnya.

BERITA TERKAIT