test

Kesehatan

Minggu, 19 April 2020 08:04 WIB

Bulan Ramadhan Sebentar Lagi, Yuk Terapkan Pola Hidup Sehat Mulai Sekarang!

Editor: Ferro Maulana

Keberkahan bulan Ramadhan. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ – Sebentar lagi, Ramadhan tiba. Ada baiknya kita berfokus terhadap berkah dan mengejar pahala sebanyak - banyaknya. Membaca Quran, Salat Taraweh, mempraktikkan perbuatan baik dan mencari rahmat Allah SWT akan menjadi lebih mudah. Seperti yang dikatakan Nabi Muhammad SAW, Ramadhan akan membawa lebih banyak pahala dan pengampunan dosa.

Dari Abu Huraira, Rasulullah bersabda: " Siapa pun yang berpuasa selama bulan Ramadhan dengan iman dan mencari pahala dengan Allah akan diampuni dosa masa lalunya." (Bukhari, Muslim)

Agar, puasa kita tidak batal, mulai saat ini yuk kita berlatih puasa sunah dan menerapkan pola hidup sehat. Tujuannya, agar ibadah di bulan Ramadhan terjaga dengan baik.

Kurangi Asupan Kopi

Bila kamu merupakan seorang pecinta kopi dan tidak ingin pusing selama beberapa hari pertama bulan Ramadhan, mulailah mengurangi asupan kafein dari sekarang. Beralihlah ke kopi tanpa kafein, satu cangkir kopi setiap hari. Hingga kamu hanya minum kopi tanpa kafein, lalu hentikan sama sekali.

Berlatih Puasa

Coba lakukan latihan puasa menjelang Ramadhan untuk membantumu beradaptasi. Ini juga merupakan peluang bagus untuk menebus puasa yang terlewat dari tahun lalu.

Atur Jam Tidur

Jika kamu punya kebiasaan tidur larut malam dan bangun kesiangan, coba mulai atur kembali jadwal tidurmu. Selama bulan Ramadhan, kamu akan bangun lebih awal untuk Sahur. Karena itu, mulailah untuk tidur lebih awal ya guys. (DBS/ FER).

BERITA TERKAIT