test

News

Selasa, 13 Februari 2024 14:03 WIB

Amankan Pemilu Besok, Polda Metro dan Pangdam Jaya Terjunkan 7.706 Personel

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto beri keterangan. (Foto: PMJ//Fajar).

PMJ NEWS - Apel pergeseran pasukan digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2024), dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan.

"Pada kesempatan apel pagi ini, telah siap 7.706 personel gabungan. Terdiri dari 6.506 Polri dan 1.200 personel TNI untuk melaksanakan pengamanan pemungutan serta perhitungan suara pemilu 2024," ungkap Kapolda Irjen Karyoto.

Menurut Karyoto, personel akan dikerahkan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polda Metro Jaya selama pelaksanaan pemilu 2024 berlangsung. Karyoto mencatat, total ada 65.495 TPS yang diamankan. Ia juga mengelompokkan menjadi tiga kategori yakni TPS kurang rawan, TPS rawan dan TPS sangat rawan.

"TPS kurang rawan ada 64.333 TPS, TPS rawan 976 TPS, dan TPS sangat rawan 21 TPS," tegasnya.

Di kesempatan tersebut, Karyoto berpesan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin sesuai penugasan dan terus memantau situasi di lapangan.

"Jangan menganggap remeh, jangan menganggap sebagai hal yang rutin serta terlena dengan situasi yang terlihat landai. Tetap laksanakan tugas sesuai pembagian tugas yang telah diberikan, sehingga kehadiran kita di lokasi TPS dapat mengamankan jalannya proses pemungutan sampai perhitungan suara sampai dengan selesai dalam kondisi yang kondusif," pintanya.

"Untuk itu, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana masing-masing personel untuk memahami tugas dan tanggung jawab yang diembannya," tandasnya.

BERITA TERKAIT