test

News

Senin, 5 Februari 2024 15:07 WIB

Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024, Polri: Hindari Isu Hoax

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 agar terselenggara aman dan damai. Salah satunya mewaspadai berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita imbau masyarakat turut mensukseskan pemilu ini berjalan dengan aman dan damai.," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Senin (5/2/2024).

"Masyarakat harus menghindari segala isu hoaks, SARA, politik identitas yang dapat memecah-belah persatuan bangsa. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa," sambungnya.

Menurut Trunoyudo, persatuan dan kesatuan harus selalu dijunjung tinggi terutama selama proses pemilihan hingga nanti pencoblosan yang berlangsung pada dua pekan nanti.

Trunoyudo menjelaskan, pelbagai hal yang telah dilakukan Polri mulai dari memberikan pengawalan melekat (walkat) Paslon Capres dan Cawapres, menjaga situasi Kamtibmas, pengamanan logistik berupa surat dan kotak suara hingga nanti saat pencoblosan di TPS.

"Hal tersebut dilaksanakan untuk memberi pengamanan dan memastikan pemilu berjalan aman, damai dan bermartabat," ucapnya.

"Dalam rangka memelihara kehidupan bernegara dan bermasyarakat serta profesionalisme, Polri berkomitmen untuk bersikap netral dan tidak melakukan kegiatan politik praktis dalam setiap kontestasi Pemilu 2024," imbuhnya.

BERITA TERKAIT