test

News

Senin, 29 Januari 2024 09:05 WIB

Kantor Debt Collector di Tangsel Digeruduk Massa, Polisi Turun Tangan

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Tengerang Selatan, AKBP Ibnu Bagus Santoso mendatangi kantor debt collector yang sempat ricuh. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Tangerang Selatan datangi lokasi bentrok antara warga dengan diduga Debt Collector (DC) di Ruko Arcadia, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (25/1/2024) sekitar pukul 17.40 WIB.

Kapolres Tengerang Selatan, AKBP Ibnu Bagus Santoso mengatakan awalnya terjadi penarikan sebuah motor warga oleh DC. Selanjutnya Pukul 16.30 WIB Ketua RT berinsial H dan beberapa warga datang ke kantor DC bermaksud ingin memediasikan dan membayar denda cicilan.

"Namun terjadi percekcokan yang berujung pada aksi pengeroyokan dan mengakibatkan korban berinisial H mengalami luka goresan senjata tajam (sajam)," ungkap Ibnu Bagus Santoso seperti dikutip pada Minggu (28/1/2024).

Tak terima jadi korban pengeroyokan, korban H memberitahukan di grup WA Kampung Cobogo. Tak lama berselang, sekitar 500 orang warga mendatangi kantor DC dan melakukan pelemparan yang didalamnya kurang lebih ada 30 orang.

"Pukul 18.30 WIB bersama dengan pasukan Polres Tangerang Selatan serta personel Direktorat Samapta Polda Metro Jaya tiba di lokasi untuk menghalau masa agar tidak anarkis," tuturnya.

Menurut Ibnu, semua orang di kantor DC dievakuasi berikut motor yang terparkir menggunakan bus dan truk menuju Mapolres Tangerang Selatan demi keamanan dan kondusifitas. Kemudian pukul 19.00 WIB, situasi terkendali dan warga membubarkan diri.

"Agar tidak terulang kembali kejadian tersebut Polres Tangerang Selatan akan mengumpulkan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Pemdaa Kabupaten Tangerang, Perwakilan Kelompok DC dan Perusahaan Leasing (asosiasi pembiayaan indonesia) untuk mencari solusi," tukasnya.

BERITA TERKAIT