test

News

Selasa, 23 Januari 2024 17:38 WIB

Baku Tembak dengan TNI-Polri, Tiga Anggota KKB Pimpinan Guspi Waker Tewas

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Faizal Ramadani. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Sebanyak tiga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas dalam baku tembak dengan aparat gabungan TNI-Polri di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Minggu (21/1/2024).

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz, Kombes Faizal Rahmadani mengatakan tiga anggota KKB yang tewas tertembak bernama Oni Kobagau, Jaringan Belau dan Agusti.

"Memang benar dari laporan yang diterima ada tiga anggota KKB tertembak saat kontak tembak yang terjadi Minggu (21/1) yaitu Oni Kobagau, Jaringan Belau, dan Agusti," ungkap Kombes Faizal dalam keterangannya, Selasa (23/1/2024).

Faizal menjelaskan, tiga anggota KKB yang tewas ditembak itu merupakan pelaku penyerangan Pos Brimob menyebabkan seorang anggota yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz gugur.

Adapun anggota Brimob yang gugur tersebut bernama Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy. Korban terkena tembak di bagian rahang.

Lebih lanjut, Faizal menambahkan pihaknya mengetahui bahwa tiga anggota KKB yang tertembak itu tewas setelah mendapat laporan dari anggota yang ada di lapangan.

Ketiga anggota KKB yang tertembak itu kemudian dievakuasi oleh rekan-rekannya. Faizal menyebut, ketiga anggota KKB tersebut merupakan anak buah Yoswa Maisani, kelompok pimpinan Guspi Waker.

BERITA TERKAIT