test

News

Rabu, 18 Desember 2019 14:14 WIB

Dua Prajurit TNI Gugur Akibat Kontak Tembak dengan KKSB

Editor: Ferro Maulana

Anggota TNi melakukan poengamanan di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Satgas Penegakan Hukum (Gakum) TNI bersama Polri terlibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kontak tembak yang terjadi pada Selasa (17/12/2019), sekitar pukul 15.30 WIT. Setidaknya dua prajurit TNI gugur saat melaksanakan tugas dalam menjamin keamanan warga Papua.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman menjelaskan bahwa sebelum kontak tembak Satgas Gakum TNI-Polri mendengar informasi dari warga masyarakat Sugapa yang mendapat gangguan keamanan ketika melaksanakan persiapan perayaan Natal.

"Gangguan berupa intimidasi, kekerasan fisik, perampokan, pemerkosaan dan perampasan serta penjarahan harta benda yang dilakukan oleh KKB," ungkap Kolonel Sus Taibur Rahman, Rabu (18/12/2019).

Menindaklanjuti laporan tersebut dan untuk melindungi keselamatan serta memberikan rasa aman kepada warga terutama menjelang perayaan Natal, Satgas Gakum TNI-Polri meningkatkan kegiatan patroli pengamanan di tempat yang diduga menjadi basis kegiatan KKB.

"Pada saat melaksanakan patroli keamanan, terjadi kontak tembak yang mengakibatkan dua prajurit TNI gugur yaitu Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar dan Serda Rizky, saat ini kedua jenazah dalam proses evakuasi," tuturnya.

Pasca kontak tembak, Satgas Gakum TNI-Polri terus melakukan pengejaran untuk menangkap kelompok kriminal bersenjata yang melarikan diri ke dalam hutan dan memastikan terjaminnya keamanan masyarakat menjelang perayaan Natal.(Hdi)

BERITA TERKAIT