test

News

Selasa, 15 September 2020 19:01 WIB

Dua Warga Sipil Ditembaki KKB di Intan Jaya Papua

Editor: Hadi Ismanto

Satgas Tinombala menembak mati dua terduga teroris di Poso, Sulawesi Tengah. (Foto: Ilustrasi/ PMJ/ FIF).

PMJ - Dua warga sipil bernama Laode Anas Munawir (LAM) dan Fathur Rahman (FR) menjadi korban penembakan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (14/9/2020).

"Korban atas nama LAM yang saat itu melintas sekitar pukul 11.15 WIB dari Kampung Deyai, Lulu, ditembaki KKB kurang lebih sebanyak 7 kali tembakan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Beruntung, kata Awi, korban berhasil diselamatkan oleh salah satu anggota TNI. "Korban kemudian menyelamatkan diri, dan berhasil ditolong oleh Ade Ramadhan Bakodim Persiapan Intan Jaya," ucapnya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiono saat berikan keterangan. (Foto: PMJ News/Fjr).

Awi mengatakan, para pelaku saat ini masih dalam pengejaran tim gabungan TNI-Polri. Ia menyebut kasus ini menambah daftar panjang aksi penembakan yang dilakukan oleh KKB.

Sampai saat ini, sudah ada 46 kasus kekerasan yang dilakukan oleh KKB dengan korban meninggal sebanyak 9 orang dari kalangan sipil hingga aparat keamanan. Sedangkan korban luka sebanyak 23 orang dengan rincian 10 orang sipil, 7 anggota TNI dan 6 anggota Polri.(Fjr/Hdi)

"Saat ini tim gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT