test

News

Senin, 22 Januari 2024 13:08 WIB

Bus Terjun Bebas di Tol Pemalang, Ini Kronologinya

Editor: Fitriawan Ginting

Kecelakaan bus di Tol Pemalang. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Polda Jawa Tengah (Jateng) menerangkan kronologis kecelakaan maut sebuah bus yang terjun bebas dari Tol Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (21/1/2024) siang. Didalam bus terdapat puluhan penumpang.

"Insiden laka lantas itu masuk klasifikasi berat. Bus terlibat laka lantas itu adalah P.O. Shantika nomor polisi K 1736 CB," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianton, Minggu (21/1/2024).

Dikatakan Bayu, kronologi laka lantas itu, berawal dari bus melaju dari arah barat ke timur. Sampai di lokasi kejadian, pengemudi bus diduga tidak fokus saat mengemudikan kendaraannya dan oleng ke kiri.

"Selanjutnya membentur guardrail sisi kiri dan terjun bebas. Bus terperosok ke bawah underpass di kawasan pedesaan Ampelgading itu," ungkapnya.

Para korban dilarikan ke beberapa rumah sakit terdekat di lokasi kecelakaan. Seperti, RSU Comal Baru Ampelgading, RS Islam Al Ikhlas, Puskesmas Purwoharjo dan Puskesmas Ampel Gading.

"Evakuasi bus dari TKP menggunakan alat berat crane, saat ini terdata dua korban tewas pada insiden itu. TKP Jalan Tol Pemalang-Batang, KM 320+800 Jalur A, masuk Desa Ampel Gading, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Pemalang,” tandasnya.

BERITA TERKAIT