test

Regional

Kamis, 11 Maret 2021 11:10 WIB

27 Orang Tewas, KNKT Tengah Investigasi Kecelakaan Maut Bus di Sumedang

Editor: Ferro Maulana

Kecelakaan bus di Sumedang Jawa Barat. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah melakukan investigasi terhadap kecelakaan bus pariwisata di Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021) malam. Hingga saat ini, 27 orang meninggal dunia dalam kecelakaan mengerikan tersebut.

Kepala Sub Bagian Data, Informasi dan Humas KNKT Anggo Anurogo menjelaskan bahwa tim investigasi KNKT sudah menuju lokasi kejadian (TKP). Adapun proses investigasi dipimpin langsung oleh Ketua KNKT Soerjanto Tjahjanto.

"Tim sudah di TKP, kebetulan ketua KNKT juga sudah ada di lokasi ya," terang Anggo Anurogo kepada wartawan, Kamis (11/3/2021).

Meski begitu, Anggo belum dapat menjelaskan lebih detail hasil investigas tim KNKT itu. Investigasi itu untuk mencari penyebab terjadinya kecelakaan.

Untuk diketahui, bus pariwisata Padma Kencana bernomor polisi T-951-TB mengalami kecelakaan terperosok ke jurang saat melintasi Tanjakan Cae Kawung Luwuk.

Bus itu mengangkut penumpang yang merupakan rombongan study tour SMP IT Al Muawana, Cisalak, Subang.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan korban jiwa. Hingga pagi ini sebanyak 27 orang tewas. Sedangkan, lainnya mengalami luka-luka dan belum berhasil dievakuasi.

"27 orang telah meninggal dunia," ungkap Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah dalam siaran persnya, Kamis (11/3/2021) siang. 

BERITA TERKAIT