test

News

Kamis, 18 Maret 2021 09:04 WIB

Menhub Tekankan Pentingnya Keselamatan Transportasi

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta agar keselamatan transportasi lebih ditingkatkan. Dia mendorong para pelaku usaha untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada.

“Keselamatan merupakan muara utama dalam sebuah penyelenggaraan transportasi," ujar Budi dalam keterangannya, Rabu (17/3/2021).

Untuk itu, Budi menilai perlu langkah komitmen dan kolaborasi yang baik antar pemangku kepentingan untuk mewujudkan kemajuan. Begitu juga untuk peningkatan keselamatan transportasi di Indonesia.

Dia meminta, jajarannya untuk selalu konsisten mengedepankan keselamatan. Khususnya, dalam setiap pelaksanaan tugas melayani masyarakat serta menjadi pelopor keselamatan bertransportasi.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono menambahkan semua pihak memiliki peran penting untuk menjaga keselamatan.

"Misalnya, para pemilik hotel atau tempat wisata bisa menyediakan tempat yang layak bagi para pengemudi bus untuk beristirahat. Karena banyak kecelakaan yang disebabkan karena kelelahan pengemudi,” jelas Soerjanto.

BERITA TERKAIT