News

Kamis, 26 Desember 2019 10:55 WIB

Korban Tewas Kecelakan Bus di Pagar Alam Jadi 35 Orang

Editor: Ferro Maulana

Kondisi bus Sriwijaya yang terjun ke jurang di Pagar Alam, Sunatera Selatan (Foto: AFP)

PMJ - Korban tewas akibat kecelakaan bus PO Sriwijaya jurusan Bengkulu-Kota Palembang di Pagar Alam, Sumatera Selatan jumlahnya bertambah menjadi 35 korban tewas.

Tim SAR gabungan menemukan tujuh korban lagi dalam kondisi meninggal dunia pada hari kedua pencarian, Rabu (24/12/2019). Ada yang ditemukan di dalam bus dan sebagian lagi terbawa arus air. Korban saat ini sudah dibawa ke RSUD Besemah Pagaralam.

Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Palembang, Benteng Telau menyebut hingga pukul 19.00 WIB korban meninggal sebanyak 35 orang dan selamat sebanyak 13 orang

"Tidak menutup kemungkinan korban akan bertambah mengingat data Polda Sumsel menyebut manifes penumpang Bus Sriwijaya sebanyak 54 orang," ujar Banteng.

Untuk itu, ia menambahkan bahwa proses pencarian korban akan dilanjutkan pada hari ketiga, Kamis (26/12) pukul 07.00 WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, bus PO Sriwijaya ini mengalami kecelakaan tunggal di Pagar Alam, Sumatera Selatan. Bus tersebut terjun ke jurang setinggi 150 meter dan tercebur ke sungai.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Supriadi menyebut peristiwa tersebut terjadi di Jalan Lintas Pagar Alam-Lahat Km 9, pada Senin 23 Desember 2019, sekitar pukul 23.15 WIB. Sebelum terjun bebas, bus sempat menghantam dinding pembatas.

"Bus menabrak dinding penahan tikungan Lematang Indah sehingga masuk ke dalam jurang kurang lebih 150 meter dan jatuh ke dasar aliran sungai Lematang,” ungkap Kombes Supriadi, Selasa (24/12/2019).(Hdi)

BERITA TERKAIT