test

News

Selasa, 9 Januari 2024 08:07 WIB

Polisi Ciduk Delapan ABG Mau Tawuran di Jakbar, Sajam Hingga Petasan Disita

Editor: Hadi Ismanto

TPPP Polres Metro Jakarta Barat mengamankan delapan remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Barat mengamankan delapan remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran di kawasan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Minggu (7/1/2024).

"Penangkapan tersebut bermula ketika kita sedang melakukan patroli antisipasi tawuran dan kejahatan jalanan di wilayah Jakarta Barat," ujar Kepala Tim 1 Patroli Perintis Presisi, Ipda Rustam dikutip dari laman Divhumas Polri, Selasa (9/1/2024).

Selanjutnya, kata Rustam, TPPP mendapatkan informasi dari masyarakah bahwa ada sekelompok remaja sedang bergerombol dan dicuriga akan melakukan aksi tawuran.

"Setelah mendapat informasi kami langsung bergegas bersama 11 personel menuju lokasi yang dimaksud," ucapnya.

Setelah sampai di lokasi, lanjut Rustam, tim patroli menemukan ciri-ciri seperti informasi yang didapatkan. Meski sempat kabur melarikan diri, polisi menangkap delapan orang.

"Mereka sempat berusaha melarikan diri dari petugas, tapi akhirnya berhasil kami amankan sebanyak 8 remaja berinisial A (20), R A (16), D (16), AD(18), AB (14), Z (14), F (16), dan R (18)," tuturnya.

Selain mengamankan delapan pemuda, Rustam menyebut pihaknya juga menemukan sejumlah barang bukti senjata tajam hingga srik golf dari tangan para remaja tersebut.

"Kami dapati empat buah sajam (senjata tajam) jenis celurit, sebuah stik golf dan sebuah petasan," jelasnya.

"Kemudian kedepalan remaja tersebut beserta barang buktinya langsung kita serahkan ke Polsek Kebon Jeruk untuk diproses lebih lanjut," imbuhnya.

BERITA TERKAIT