test

News

Jumat, 5 Januari 2024 22:01 WIB

Kapolres Jaksel Terima Curhat Warga Soal Tawuran di Pesanggrahan

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menggelar kegiatan Jumat Curhat di Pesanggrahan. (Foto: PMJ News/Dok Polres Jaksel)

PMJ NEWS - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan menyambangi warga di Jalan Inspeksi RT 019/RW 003, Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Jaksel mendengarkan keluhan warga soal remaja yang sering kumpul usai jam pulang sekolah di sekitar Kali Pesanggrahan yang berbatasan dengan Kebayoran Lama.

Menjawab keluhan tersebut, Ade Ary mengimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi aktivitas anak-anaknya. Terutama pada malam hari guna mencegah terjadinya tawuran.

"Bila warga mendapati adanya anak-anak yang masih nongkrong agar difoto dan dilaporkan kepada orang tuanya karena pencegahan yang terbaik adalah peran orang tua," ungkap Ade Ary di lokasi, Jumat (5/1/2024).

"Terkait tawuran di mana sebagai orang tua kita harus mengingatkan anaknya agar mereka tidak masuk ke dalam lingkungan yang tidak baik dan lakukan pengawasan sekiranya sudah larut malam agar dicari jangan dibiarkan," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Ade Ary juga mengingatkan kepada para pelajar yang terlibat tawuran akan ditindak tegas. Selain diberikan sanksi, Kartu Jakarta Pintar (KJP) mereka juga akan dicabut.

"Sebagaimana kebijakan Bapak Kapolda Metro Jaya pada kasus pelaku tawuran yang menyebabkan luka atau membawa sajam agar diproses tuntas dan dibawa ke persidangan serta mengusulkan ke Pemda untuk mencabut KJP pelajar yang terlibat tawuran sebagaimana kebijakan PJ Gubernur guna menimbulkan efek jera," tukasnya.

BERITA TERKAIT