test

News

Senin, 1 Januari 2024 11:03 WIB

Kecelakaan Bus Tol Japek, Enam Penumpang Meninggal Dunia

Editor: Hadi Ismanto

Petugas memasang garis polisi di TKP. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Seunit bus PO Bhinneka mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek Km 41,400 arah Cikampek. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (31/12/2023) pukul 18.40 WIB.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Lucky Martono mengatakan kecelakaan maut yang berlokasi di Desa Wanasari Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang

"Laporan diterima pukul 19.20 WIB. Kendaraan yang terlibat satu Bus Binekha Nopol E 7706 AA," ujar Lucky Martono kepada wartawan, Senin (1/1/2024).

Menurut Lucky, kronologi kecelakaan berawal saat Bus PO Binekha melaju dari arah Jakarta menuju Cikampek. Sesampainya di TKP, bus yang meluncur di lajur dua oleng ke sebelah kiri sehingga menabrak gadril yang berada di pinggir jalan.

"Kemudian mobil terbalik dengan kepala menghadap ke Jakarta, akibat dari kecelakaaan terdapat korban enam meninggal dunia, 4 luka berat, 13 luka ringan," tuturnya.

"(Para korban) di bawa ke RS Rosela Karawang. Kerugian materi (diperkirakan) Rp50 juta," sambungnya.

Lucky mengungkapkan, pihaknya telah mendatangi dan melakukan olah TKP. Selain itu, polisi juga memeriksa sejumlah saksi serta mengecek belasan korban di RS Rosela Karawang.

"Rencana tindak lanjut mencari saksi tambahan dan menginterogasi saksi-saksi," tukasnya.

BERITA TERKAIT