test

Entertainment

Senin, 9 November 2020 07:32 WIB

Eks Ketua PARFI Gatot Brajamusti Meninggal Dunia

Editor: Hadi Ismanto

Mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Gatot Brajamusti meninggal dunia. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Gatot Brajamusti meninggal dunia pada Minggu (8/11/2020) sore. Pria yang tengah menjalani hukuman penjara ini sempat dirawat di IGD RS Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur.

Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkumham, Rika Apriyanti mengatakan Gatot dirujuk ke RS Pengayoman karena komplikasi hipertensi dan gula darah tinggi. Dia juga diketahui memiliki riwayat stroke.

"(Gatot meninggal) pada hari ini sekitar jam 16.11 WIB, di RS Pengayoman," ujar Rika dalam keterangannya, Minggu (8/11/2020) malam.

Menurut Rika, anak maupun kuasa hukum Gatot berada di RS Pengayoman untuk mendampinginya. "Saat ini sedang dilakukan proses serah terima dengan anak dan pengacaranya dan akan dibawa ke Sukabumi," sambungnya.

Sementara anak Gatot, Suci Patia mengatakan ayahnya meninggal dunia karena diabetes. Rencananya, Gatot akan dimakamkan di Sukabumi, Jawa Barat.

"Setahuku diabetes sih karena gula darahnya tinggi sekali," kata Suci.

Sebagai informasi, Gatot tengah menjalani hukuman penjara dari tiga kasus berbeda. Ia didakwa bersalah atas kasus narkotika, kepemilikan senjata api ilegal, dan pemerkosaan terhadap anak.

Atas ketiga kasus tersebut, ia dihukum penjara selama 20 tahun sejak 2018. Selama ini ia menjalani masa hukuman di LP Cipinang, Jakarta Timur.(Hdi)

BERITA TERKAIT