test

News

Minggu, 24 Desember 2023 07:09 WIB

Antisipasi Macet di Kawasan Puncak, Polisi Berlakukan Gage Hingga One Way

Editor: Hadi Ismanto

Polisi melarang truk sumbu 3 melintas jalur Puncak, Bogor. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Polisi menberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan saat libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengimbau para pengendara yang melintasi Kawasan Puncak, Bogor untuk selalu memperbarui informasi perihal jadwal rekayasa lalu lintas.

"Kita berlakukan ganjil genap mulai kemarin hingga Selasa besok, saat libur Natal. Dan nanti akan diterapkan juga saat libur tahun baru 2024. Untuk one way diterapkan secara situasional melihat volume kendaraan," ungkap Rio Wahyu kepada wartawan, Sabtu (23/12/2023).

Menurut Rio, kawasan Puncak memang telah menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat Jabodetabek. Rekayasa lalu lintas ini perlu dilakukan agar masyarakat nyaman berkendara.

"Kawasan Puncak ini menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat Jabodetabek. Juga sebagai jalur arteri menuju Cianjur dan Bandung bagi yang mudik," terangnya.

"Kami akan selalu menempatkan anggota di sepanjang jalur untuk memastikan kelancaran," sambungnya.

Rio juga mengingatkan agar pengendara memastikan jadwal keberangkatan, karena nomor pelat kendaraan harus sesuai dengan tanggal saat ganjil genap diterapkan. Dia menegaskan kendaraan tak sesuai tanggal akan diputarbalik.

"Untuk pengendara saya imbau memperhatikan waktu keberangkatan. Sebab, apabila nopol tidak sesuai dengan tanggal, bisa dikenai sanksi berupa putar balik," tukasnya.

BERITA TERKAIT