test

News

Rabu, 20 Desember 2023 09:46 WIB

Korlantas Polri Gelar TFG Pengamanan Operasi Lilin 2023 Jelang Nataru

Editor: Hadi Ismanto

Dirgakkum korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan usai memimpin apel. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Tactical Floor Game (TFG) kesiapan pengamanan Operasi Lilin 2023 menjelang Libur Natal dan Tahun Baru di Aula UE Madellu NTMC Polri, Senin (18/12/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Brigjen Pol Aan Suhanan ini juga dihadiri Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Verdianto Iskandar.

"Persiapan pengamanan natal dan tahun baru tahun ini kita sudah melakukan beberapa kegiatan survei, rapat koordinasi. Kemudian sekarang TFG ini sebagai check-in terakhir sekaligus konsolidasi cara bertindak yang akan kita lakukan saat nanti pelaksanaan," ungkap Aan Suhanan.

Lebih lanjut Aan suhanan menjelaskan, terdapat titik-titik krusial yang terjadi pada pengamanan natal dan tahun baru 2024 baik di jalan tol maupun di rest area.

Menurut Aan, yang menjadi konsennya mengenai Gate Tol di Cikampek utama, Cipularang, dan ke arah Cikupa, jalur arteri, serta jalur wisata. Dimana ada trouble spot seperti pasar tumpah, titik-titik yang menjadi bottle neck di arteri yang sudah diantisipasi.

"Melihat animo masyarakat yang akan memanfaatkan libur Natal dan tahun baru ini akan mengunjungi tempat wisata ini kita antisipasi, kita kelola kita, sudah siapkan beberapa cara bertindak di jalur wisata," tuturnya.

"Bisa itu pengalihan arus ketika terjadi kepadatan, kemudian one way, sampai dengan contraflow itu sudah kita siapkan,” sambungnya.

Guna menghindari adanya penumpukan di pelabuhan, Aan menambahkan akan diterapkan juga beberapa rekayasa lalu lintas yang sudah disiapkan rencana kontigensinya secara keseluruhan baik kesiapan personel, materil dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder.

BERITA TERKAIT