test

News

Jumat, 15 Desember 2023 13:36 WIB

Kerahkan 1.100 Personel, Polrestro Depok Siap Amankan Tahapan Pemilu 2024

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Depok menyiagakan 1.100 personel untuk mengamankan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) agar berlangsung aman, lancar, dan kondusif.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan pengamanan selama tahapan pemilu, termasuk kampanye seperti rapat umum, sosialisasi dan lain-lain.

"Sekarang masih rapat umum yang berjalan aman dan kondusif di Depok," ujar Ahmad Fuady dalam keterangan yang dikutip pada, Jumat (15/12/2023).

Selain menyiagakan ribuan personel untuk pengamanan tahapan pemilu, lanjut Fuady, Polres Metro Depok juga melakukan patroli dialogis dengan turun langsung ke lingkungan masyarakat.

"Sampai dengan tadi situasi insya Allah kondusif. Tidak ada daerah yang rawan ataupun yang mengkhawatirkan," ujarnya.

"Kita mohon dukungan, bantuannya, apalagi dengan adanya Deklarasi Pemilu Damai di Kota Depok ini mudah-mudahan dari seluruh kontestan pemilu dari partai politik, tim suksesnya bisa melaksanakan ketentuan dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Fuady juga mengimbau masyarakat berperan aktif dan melaporkan apabila menemukan potensi-potensi yang dapat menimbulkan kegaduhan atau pelanggaran.

"Bawaslu nanti akan menyimpulkan apakah terjadi pelanggaran administrasi ataupun terjadi pelanggaran pidana pemilu," tukasnya.

BERITA TERKAIT