test

News

Sabtu, 2 Desember 2023 22:00 WIB

Polisi Tangkap Dua Perampok Bersenpi di Kebun Sawit Riau

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Polda Riau menangkap dua orang tersangka yang melakukan perampokan dengan sadis menggunakan senjata api. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi menangkap dua orang tersangka yang melakukan perampokan dengan sadis menggunakan senjata api di Desa Petapahan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono mengatakan dua tersangka berinisial FM alias Faksi (39) dan WO alias Dodo (41) ditangkap di waktu dan tempat berbeda.

Hery menuturkan, mulanya korban H pekerja di sebuah perusahaan sawit tengah menarik uang dari sebuah Bank di Bangkinang, Kampar sebesar Rp742 juta. Pelaku yang sudah menargetkan korban kemudian menyetop korban dan menembakkan senjata ke wajah korban.

"Peluru mengenai bagian wajah tepatnya di samping hidung korban. Peluru bersarang ke tenggorokan korban dan sampai saat ini masih dirawat intensif," ujar Hery Murwono dalam keterangannya, Sabtu (2/12/2023).

Sementara Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan menambahkan satu dari dua pelaku yang ditangkap merupakan pekerja kebun dari perusahaan sawit koran.

Pelaku WO dikatakan memang biasanya selalu dilibatkan sebagai pengawal bagian keuangan perusahaan untuk mengambil uang tunai ke Bank dan kemudian diantar ke bagian peron perusahaan.

"Ternyata WO ini sudah tau. Jadi dia yang merencanakan dan mengajak FM untuk melakukan perampokan. Sedangkan FM ini juga baru keluar dari penjara atas kasus yang sama pada Maret lalu,” kata Asep.

Sementara dalam kasus tersebut terdapat satu buronan, yakni kakak pelaku FM yang memiliki senjata dalam aksi perampokan itu.

Atas perbuatannya, kedua pelaku tersebut dikenakan Pasal 365 KUHP dan Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat No.12/1951 tentang kepemilikan senjata api.

BERITA TERKAIT