test

News

Kamis, 16 November 2023 13:04 WIB

Hari Ini 4 Orang dari KPK Termasuk Firli Bahuri Diperiksa di Bareskrim

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol ade safri Simanjuntak saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diduga oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ditangani penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terus bergulir.

Selain Ketua KPK Firli Bahuri, hari Kamis (16/11/2023) ini juga diagendakan pemeriksaan terhadap 3 orang saksi lainnya.

“Ada 3 orang saksi pegawai KPK RI lainnya yang juga diperiksa hari ini di Dittipidkor Bareskrim,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (16/11/2023).

Kendati demikian, Ade Safri tidak mengungkap siapa saja sosok 3 pegawai KPK dan juga jabatannya yang menjalani pemeriksaan hari ini di Bareskrim Polri.

Ade Safri menyampaikan bahwa pemeriksaan dilakukan oleh penyidik gabungan dari Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri.

“Semua dikonsentrasikan untuk hari ini di Dittipidkor Bareskrim Polri,” kata Ade Safri.

Firli Bahuri sendiri diam-diam sudah hadir di Bareskrim Polri untuk diperiksa kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Dirtipidkor Bareskrim Polri Kombes Pol Arief Adiharsa yang mengatakan bahwa Firli sudah hadir.

BERITA TERKAIT