test

News

Selasa, 31 Oktober 2023 15:37 WIB

Hari Ini, Kapolrestabes Semarang Kembali Diperiksa Soal Kasus SYL

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Bareskrim Polri hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan eks Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Kementerian Pertanian Muhammad Hatta terkait kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK.

Tak hanya keduanya, ternyata hari ini Selasa (31/10/2023) juga diagendakan pemeriksaan terhadap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar di Bareskrim Polri.

“Kombes IA (Kapolrestabes Semarang) iya (diperiksa),” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (31/10/2023).

Adapun Irwan sendiri sudah menjalani pemeriksaan sebanyak dua kali di Polda Metro Jaya saat kasus tersebut sudah naik ke tahap penyidikan, yakni pada Rabu (11/10/2023) dan Rabu (18/10/2023).

Diberitakan sebelumnya, Penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan terhadap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar terkait kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diduga oleh pimpinan KPK.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan yang bersangkutan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sekitar 7 jam di Polda Metro Jaya pada hari Rabu (11/10/2023)

“(Pemeriksaan) Sudah selesai sekira pukul 22.30 WIB,” ujar Ade Safri saat dihubungi, Kamis (12/10/2023).

Pemeriksaan terhadap Irwan dilakukan dengan kapasitasnya sebagai saksi dalam rangka penegakan hukum kasus tersebut yang sudah memasuki tahap penyidikan.

“Beliau diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi,” ucap Ade Safri.

Adapun keberadaan Irwan tidak diketahui atau terlihat oleh para awak media yang berada di Polda Metro Jaya hingga pemeriksaan selesai dilakukan. Irwan pun disebutkan tiba di Polda Metro sekitar pukul 13.15 WIB.

BERITA TERKAIT