test

News

Selasa, 10 Oktober 2023 17:03 WIB

Buka Suara, Kapolrestabes Semarang Benarkan Foto Firli Bertemu SYL di 2021

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Foto Ketua KPK Firly Bahuri bertemu dengan eks Mentan SYL beberapa waktu lalu. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar buka suara perihal kasus dugaan pemerasan eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang diduga melibatkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Irwan membenarkan soal foto yang beredar terkait pertemuan Firli Bahuri dan eks Mentan SYL di salah satu GOR Badminton. Menurut dia, itu terjadi pada bulan Februari 2021 silam.

"Pernah ada di tahun 2021. Kira-kira di bulan Februari," ujar Anwar kepada wartawan di Semarang, Selasa (10/10/2023).

Anwar menerangkan, saat itu dirinya tengah menemani SYL yang mana merupakan pamannya dan juga bersaudara dengan mertua perempuannya.

"Itu kebetulan saya diminta untuk menemani Pak SYL untuk menemui Pak Firli dalam rangka membangun atau membuat MoU kerja sama pencegahan tindak pidana korupsi atau pendampingan lah di Kementan, dalam hal pencegahan korupsi," jelasnya.

Lebih lanjut Irwan menyampaikan, dirinya pernah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya dalam tahap penyidikan. Nantinya, dia juga mengaku siap untuk diperiksa sebagai saksi dalam tahap penyidikan.

"Bahwa proses penanganan kasus ini kan sudah masuk tahap penyidikan. Tentu Saya akan dimintai keterangan lagi sebagai saksi dalam tahap penyidikan," tandasnya.

BERITA TERKAIT