test

News

Rabu, 11 Oktober 2023 18:03 WIB

Penyidikan Kasus SYL, Kapolrestabes Semarang Diperiksa di Polda Metro

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait dengan dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Perihal pemeriksaan tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

“(Kapolrestabes Semarang) sekira pukul 13.15 sudah tiba,” ujar Trunoyudo saat dihubungi, Rabu (11/10/2023).

Kendati demikian Trunoyudo tidak membeberkan lebih jauh mengenai pemeriksaan yang dilakukan terhadap Irwan sebagai saksi dalam tahap penyidikan kasus tersebut.

Ia hanya menyampaikan bahwa yang bersangkutan menjalani pemeriksaan di ruang Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

“Di penyidik Direktorat Krimsus, Subditnya Tipidkor,” ucapnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto membenarkan adanya pemanggilan terhadap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Karyoto mengatakan pemeriksaan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terhadap Kombes Irwan akan dilaksanakan hari ini Rabu (11/10/2023).

“Kalau tidak salah, hari ini panggilannya untuk hadir. Hari ini ya. Datang atau tidak, nanti sama-sama kita lihat,” ujar Karyoto kepada wartawan, Rabu (11/10/2203).

Kendati demikian, Karyoto tidak menjelaskan lebih jauh mengenai pemeriksaan terhadap Kombes Irwan hari ini dalam rangka penyidikan kasus tersebut.

Karyoto hanya menyampaikan bahwa perkembangan rangkaian Penyidikan kasus tersebut nantinya akan disampaikan lebih lanjut.

“Nanti kalau rekan-rekan wartawan tanya kepada Direktorat Kriminal Khusus, pasti akan menjawab, apa yang sudah dia lakukan, dalam hal terkait penyelidikan maupun penyidikan,” terangnya.

BERITA TERKAIT