test

News

Jumat, 22 September 2023 21:01 WIB

Tinjau Pembangunan Istana Presiden di IKN, Jokowi: Masih Sesuai Target

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi meninjau progres pembangunan Istana Presiden di Kawasan Ibu Kota Nusantara. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan Istana Presiden di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023).

Kepala Negara menyebut pembangunan Istana Presiden di IKN sejauh ini masih sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan pemerintah.

"Saya lihat schedule dan target, saya kira masih dalam target," ujar Jokowi dalam keterangannya kepada wartawan usai peninjauan.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga memastikan anggaran untuk pembangunan sejumlah infrastruktur dasar di IKN tidak mengalami kendala.

"Khusus untuk istana, kementerian, untuk infrastruktur dasar tidak ada masalah," ucapnya.

Menurut Jokowi, pemerintah akan terus mendorong pembangunan sejumlah infrastruktur dari sektor swasta dan dunia usaha di Tanah Air. Mulai dari pembangunan universitas, rumah sakit, pusat perbelanjaan, hingga tempat makan.

"Semuanya akan kita dorong sehingga muncul sebuah crowd yang tentu keramaian itu yang akan memberikan kehidupan pada kota Nusantara," terangnya.

Jokowi juga melakukan penanaman pohon beringin (Ficus Benjamina) di kawasan Istana Presiden IKN. Presiden menyebut pohon yang ditanam tersebut memiliki makna keagungan.

"Khusus untuk dua beringin kembar ini saya rasa memang ini simbol keagungan," tukasnya.

BERITA TERKAIT