test

Entertainment

Rabu, 20 September 2023 17:24 WIB

Dalami Kasus Film Dewasa, Polda Metro Bakal Panggil Saksi Ahli Pekan Ini

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat konferensi pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terus melakukan pengusutan terkait dengan pengungkapan kasus rumah produksi film dewasa di Jakarta Selatan.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pemeran film dewasa, polisi menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi ahli pekan ini.

"Kita periksa dulu dan kita akan melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi talent pria dan juga kita sudah berkoordinasi awal dengan para ahli," ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (20/9/2023).

"Insha Allah di minggu ini kita akan lakukan pemeriksaan terhadap ahli. Koordinasi awal sudah kita lakukan dengan para ahli dan kita jadwalkan di minggu ini,” imbuhnya.

Ade Safri menjelaskan, sejumlah saksi ahli yang rencananya akan dipanggil terkait kasus tersebut di antaranya ahli ITE, ahli pidana, serta ahli di bidang pornografi.

Nantinya, lanjut Safri, hasil dari pemeriksaan terhadap saksi termasuk pemeran film dewasa dan juga pemeriksaan ahli, pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka.

"Setelah itu kita akan lakukan segera lakukan pelaksanaan gelar perkara untuk memberikan kepastian hukum termasuk di dalamnya adalah penetapan tersangka dengan minimal dua alat bukti yang dimiliki penyidik," tandasnya.

BERITA TERKAIT