test

News

Selasa, 19 September 2023 18:20 WIB

Update, 21 Saksi Diperiksa Terkait Kebakaran Museum Nasional

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin. (Foto: PMJ News/ Mochlas)

PMJ NEWS -  Saat ini sekitar 21 orang sudah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait dengan kebakaran yang terjadi di Museum Nasional atau Museum Gajah.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan jumlah saksi tersebut bertambah dari yang sebelumnya sebanyak 16 saksi.

“Sampai dengan semalam 21 saksi, kemarin siang 16 tambah lagi 5 jadi 21,” ujar Komarudin kepada wartawan, Selasa (19/9/2023).

Lebih lanjut, Komarudin menambahkan bahwa pihaknya juga sudah melakukan pendataan terhadap barang-barang dari koleksi museum yang terdampak dari kebakaran tersebut.

“Sejak kemarin sudah dilakukan dan hari ini masih berlanjut. Karena per kemarin kita baru diizinkan masuk oleh labfor. Karena belum semua ruangan, hanya sebagian. Karena labfor masih melakukan pendalaman, jadi masih sebagian ruangan yang dibersihkan,” paparnya.

“Itu pun butuh waktu, kita harus ekstra hati-hati. Ada berbagai hal yang perlu diperhatikan selain penyelidikan terhadap penyebab kebakaran, kami juga melakukan pendalaman untuk mencari tahu ada atau nggaknya barang yang hilang dari museum,” tandasnya.

BERITA TERKAIT