test

News

Minggu, 17 September 2023 12:02 WIB

Viral Terobos Barrier Saat Dihadang Polisi, Pelaku Tabrak Lari Ditangkap

Editor: Hadi Ismanto

Pelaku tabrak lari yang mengendarai mobil putih menerobos barrier polisi. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)

PMJ NEWS - Viral di media sosial video aksi kejar-kejaran antara polisi dengan mobil Brio, yang diduga pelaku tabrak lari di Pekalongan. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (15/9/2023) siang.

Dalam video yang beredar luas, mobil pelaku tabrak lari berwarna putih ini terekam CCTV sempat menerobos barikade yang dipasang polisi di Pos Pait, Siwalan, Pekalongan.

Kepala Satlantas Polres Pekalongan, AKP Fitriyanto mengatakan peristiwa ini bermula saat petugas yang sedang melakukan patroli menerima laporan mengenai tabrak lari. Setelah mendapatkan deskripsi kendaraan pelaku, polisi segera memula pengejaran.

"Anggota langsung respons melakukan pengejaran hingga sampai Pantura Pekalongan mengarah ke Pemalang," ujar AKP Fitriyanto seperti dikutip pada Minggu (17/9/2023).

Menurut Fitriyanto, petugas yang sedang melakukan pengejaran kemudian berkoordinasi dengan petugas di Pos Pait, Siwalan, Pekalongan, untuk melakukan penghadangan.

"Di Pos Pait, dilakukan pengandangan dan memasang water barrier. Ada kendaraan patroli juga menghadang. Namun, bukanya berhenti, pemobil dengan kecepatan tinggi menabrak water barier dan langsung mengarah ke Pemalang," tuturnya.

Sesampainya di daerah Bondansari, lanjut Fitriyanto, pelarian pelaku dapat dihentikan dan selanjutnya petugas mengamankan pelaku dari amukan warga dan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

"Ada dua orang di dalamnya pria dan wanita. Kita periksa, kita temukan narkoba. Diduga pengemudi terpengaruh narkoba. Kemudian kita serahkan ke Satnarkoba (Polres Pekalongan)," tukasnya.

BERITA TERKAIT