test

Entertainment

Sabtu, 8 Februari 2020 15:32 WIB

Viral, Pengendara Mobil Tantang Polisi Berkelahi

Editor: Ferro Maulana

Anggota Polantas dicekik seorang pengendara yang tidak terima ditilang akibat berhenti di bahu jalan tol (Foto: capture video/TMC Polda Metro Jaya)

PMJ - Sebuah video arogansi pengendara roda empat kembali terjadi di ruas tol Angke. Dalam tayangan ini, tampak pengendara yang mengenakan kemeja biru dengan mobil Toyota Agya tengah adu argumen dengan petugas yang akan menilangnya.

Seorang Polantas akan melakukan tindak penilangan karena pengendara berhenti dibahu jalan tol. Diketahui, penggunaan bahu jalan hanya untuk keperluan darurat saja, bukan berhenti tanpa sebab yang jelas.

Pengendara mobil tampak memegang leher polisi dan mendorongnya hingga terkena bagian belakang mobil. Namun dalam video ini, polisi tetap melakukan tugasnya tanpa terpancing emosi, hingga pemilik Agya itu akhirnya pasrah ditilang.

Video yang diunggah di akun media sosial Instagram @jadetabek tersebut sempat viral. Hal iitu tentu menjadi perhatian Polda Metro Jaya. Polisi masih memburu pengemudi dan berhasil menangkapnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Yusri Yunus menyebut peristiwa itu bermula tatkala anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya Bripka Rudy Rustam tengah melakukan patroli dari arah Tol Angke II menuju arah Timur sekira pukul 09.30 WIB.

"Kijang 01-0918 (dikemudikan Brigadir Eko Budiarto) membunyikan sirine agar kendaraan-kendaran tersebut kembali melanjutkan perjalanan. Tapi ada Toyota Agya B-2340-SIH yang dikemudikan oleh Tohap Silaban tidak mau jalan," ungkap Yusri saat dikonfirmasi, Sabtu (8/2/2020).

Menurut Yusri, kendaraan yang berhenti di bahu jalan tersebut diduga menghindari ganjil genap. "Diduga mereka menghindari ganjil genap karena waktu jam ganjil genap akan selesai pukul 10.00 WIB," jelasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT