test

News

Senin, 4 September 2023 15:43 WIB

Pasca Ricuh, Polisi Sebut Tempat Rehabilitasi Narkoba di Tangsel Kondusif

Editor: Hadi Ismanto

Petugas memasang garis polisi di lokasi. (Foto: Kolase PMJ News)

PMJ NEWS - Puluhan penghuni tempat rehabilitasi narkoba di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, mengamuk lantaran minta dipulangkan. Mereka bahkan sempat menyandera pegawal pengelola fasilitas tersebut.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Agung Nugroho mengatakan keributan di tempat rehabilitasi ini terjadi pada Sabtu, 2 September 2023 dini hari. Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Jadi ada laporan dari tempat rehab (narkoba) di sana, informasinya ada kegaduhan antara pengelola dengan pasien rehab. Petugas kita dan piket fungsi langsung merapat," ungkap Agung Nugroho saat dikonfirmasi, Senin (4/9/2023).

Menurut Agung, polisi yang tiba di lokasi langsung menggelar mediasi antara pengelola dan puluhan pasien rehab narkoba itu. Tuntutan pasien yang ingin dipulangkan akhirnya disepakati.

Namun, lanjut Agung, untuk teknis dan administrasi pemulangannya diserahkan penuh kepada pengelola fasilitas rehabilitasi. Terkait kebijakan tersebut, kepolisian tidak mencampurinya.

"Jadi yang mereka (pasien) inginkan itu pulang. Yang kita ketahui apakah pasien bisa pulang atau tidaknya itu tergantung hasil pemeriksaan dari pengelola rehab, karena mereka kan yang menangani," tuturnya.

"Sehingga keputusannya kita kembalikan ke pengelola rehab, apakah nanti pasien itu harus wajib lapor atau cukup berobat jalan, itu semua yang memutuskan pengelola rehab," sambungnya.

Agung menegaskan, kehadiran polisi di lokasi tersebut hanya memastikan situasi kondusif. Dia sempat mengingatkan agar para pasien tidak berbuat anarkis. Kedua belah pihak akhirnya sepakat dan mematuhi hasil kesepakatan.

"Kita bantu saran kepada pengelola agar pasien tidak membuat gaduh, berbuat tindak pidana. Akhirnya kedua belah pihak sepakat," tukasnya.

BERITA TERKAIT